Ini Daftar 33 Provinsi Kenaikan UMP 2024 di Indonesia. Menurut Kamu Bagaimana?

24 November 2023 Ditulis oleh Yamin SayaKaya
Featured

Halo teman Yamin! Sudah pada mendengar berita tentang kenaikan UMP (Upah Minimum Provinsi) yang ada di Indonesia tahun 2024. Sebagian masyarakat menganggap kenaikan UMP ini menjadi "titik terang" bagi penambahan pemasukannya, tapi sebagian lagi ada yang mengkritik bahwa kenaikan dari UMP ini cukup rendah.


Kira-kira berapa ya kenaikan persentase UMP tiap provinsi di Indonesia tahun 2024? Berikut merupakan daftarnya:


UMP.png


Maluku Utara menjadi provinsi dengan persentase kenaikan UMP tertinggi yaitu sebesar 7.5%. Provinsi lain yang kenaikannya di atas 5% yaitu DI Yogyakarta dengan persentase kenaikan sebesar 7.27% dan Jawa Timur sebesar 6.13%. Provinsi lain memilih menaikkan UMP 2024 hanya berkisar 1% hingga 5%. Sedangkan, DKI Jakarta masih menjadi pemegang UMP tertinggi dengan nilai Rp5.067.381.


Disamping terjadinya kenaikan UMP tahun 2024 di Indonesia. Ini bisa menjadi hal baik lho untuk kita semua. Karena bila berdampak terhadap pemasukan per bulan, hal tersebut bisa menambah kesempatan lagi untuk kita berinvestasi.


Salah satu cara untuk mencapai tujuan finansial yaitu dengan berinvestasi. Kamu bisa berinvestasi reksa dana di SayaKaya dengan lebih dari 6 manajer investasi yang bekerjasama dan lebih dari 50 produk reksa dana yang tersedia.


Namun perlu diingat, sebelum berinvestasi ada baiknya tentukan tujuan finansialmu terlebih dahulu, pahami risiko profil investasimu, kemudian pilih produk reksa dana yang sesuai dengan dirimu sendiri.


Yuk download dan berinvestasi reksa dana di SayaKaya sekarang!


Lihat Blog Lainnya

thumbnail
Gaya Hidup 24 November 2023

Menjelajahi Dunia Seni dan Budaya: Diskusi Tentang Seni, Musik, Teater, Museum, dan Acara Budaya

Halo teman Yamin! Apakah kamu seorang pencinta seni dan budaya, atau mungkin kamu baru ingin memulai petualanganmu di dunia yang penuh warna ini? Dunia seni dan budaya menawarkan kekayaan yang tak terhingga, memberi kita jendela baru untuk melihat dunia, menginspirasi kreativitas, dan merayakan keberagaman. Yuk, kita telusuri lebih dalam apa saja yang bisa kita jelajahi di sini!

Baca Selengkapnya
thumbnail
Kulik Reksa Dana 23 November 2023

Kulik Reksa Dana: Sucorinvest Money Market Fund

Hallo teman Yamin! Pada penasaran gak sih soal performa produk-produk reksa dana yang ada di aplikasi SayaKaya? Kali ini kita akan mengulik salah satu performa reksa dana dari Manajer Investasi Sucorinvest Asset Management.

Baca Selengkapnya
thumbnail
Market Update 23 November 2023

Wih, Prajogo Pangestu Menyalip Low Tuck Kwong dan Jadi Orang Terkaya di Indonesia!

Halo teman Yamin! Beberapa waktu terakhir di antara kalian pasti sempat mendengar berita yang heboh ini. Jadi, tokoh yang bernama Prajogo Pangestu telah menyalip Low Tuck Kwong dari segi kekayaannya.

Baca Selengkapnya

Aplikasi SayaKaya:
Mudah, Cepat, dan Terkurasi!

Semua orang kini bisa berinvestasi Reksa Dana dengan mudah hanya lewat satu aplikasi saja. Download sekarang!

HFM - Unverified - Shadow HFM - Verified - Shadow HFM - Unverified HFM - Verified stars
Sayakaya Logo Copyright ©2024 Landing Page
Download Aplikasi
PT SAYAKAYA LAHIR BATIN
location Sahid Sudirman Centre lt 12
Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 13-15, Jakarta 10220
phone +62212527989
email hi@sayakaya.id
SayaKaya adalah aplikasi investasi reksa dana yang berlaku sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dengan produk reksa dana dan manajer investasi pilihan yang telah terkurasi. Dikelola dan dikembangkan oleh PT Sayakaya Lahir Batin yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dengan nomor registrasi KEP-17/PM.21/2021.

Investasi reksa dana mengandung risiko. Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja masa datang. Calon pemodal/pemodal wajib mempelajari prospektus sebelum berinvestasi reksa dana. Dalam melakukan transaksi jual dan beli reksa dana, calon pemodal/pemodal diharapkan memperhatikan profil risiko, kondisi keuangan serta tujuan investasi dari masing-masing calon pemodal/pemodal.