8 Rekomendasi Tempat Makan di Jogja yang Wajib Kamu Datangi Saat Berkunjung Ke Jogja

2 Januari 2024 Ditulis oleh Yamin SayaKaya
Featured

Halo teman Yamin! Kali ini kita akan membahas soal kota Jogja, kota yang penuh dengan tempat makan enak dan murah. Kamu pasti bingung mau mencoba yang mana dulu. Tenang, Yamin punya rekomendasi tempat makan di Jogja yang wajib kamu coba. Di artikel ini Yamin akan membagikan rekomendasi tempat makan dari yang tradisional sampai kafe modern, semua ada. Yuk simak informasinya!


Tempat Makan Paling Populer Di Jogja Yang Harus Kamu Coba


A. Warung Bu Pujo


Warung Bu Pujo adalah warung makan legendaris di Jogja yang berdiri sejak tahun 1960-an. Warung ini menjual berbagai makanan khas Jawa seperti gudeg, soto, dan pecel. Gudeg Bu Pujo adalah menu andalan di sini, terbuat dari nangka muda yang dimasak hingga empuk dan disajikan dengan sambal krecek, telur rebus, krecek, dan krupuk udang.


B. Gudeg Yu Nap


Gudeg Yu Nap adalah salah satu pilihan tempat makan gudeg paling terkenal di Jogja. Gudeg di sini dikenal tebal dan gurih dengan potongan nangka yang besar. Selain gudeg, soto babat dan sate kambing di sini juga sangat enak. Suasana makan malam di Gudeg Yu Nap selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.


C. Malioboro


Jalan Malioboro adalah pusat kuliner dan belanja di Jogja. Di sepanjang jalan Malioboro, kamu bisa menemukan berbagai kedai makanan tradisional, seperti soto, gudeg dan es cendol. Makanan ringan seperti jajanan pasar seperti kue apem, klepon, dan bakpia juga banyak dijual di sini. Jalan Malioboro selalu ramai setiap harinya, baik siang maupun malam, sehingga bisa menjadi pilihan tempat makan yang seru di Jogja.


D. Soto Pak Slamet


Soto Pak Slamet adalah soto ayam khas Jogja yang sudah berusia lebih dari 60 tahun. Kuah beningnya yang gurih dan daging ayamnya yang empuk menjadi ciri khas. Tempatnya sederhana tapi ramai dikunjungi. Buka setiap hari dari pagi hingga sore.


E. Gudeg Yu Djum


Gudeg Yu Djum adalah gudeg khas Jogja yang sudah ada sejak tahun 1950-an. Gudeg yang disajikan dicampur dengan sayur dari daun jati muda dan berbagai bumbu, disajikan bersama ayam kampung, telur, kecambah, dan sambal. Rasanya manis dan gurih. Buka setiap hari dari pagi sampai malam.


F. Sate Klathak Pak Pong


Sate Klathak Pak Pong menyajikan sate klathak, yaitu potongan daging sapi yang dipanggang dengan bumbu khusus. Dagingnya empuk dan bumbunya meresap. Disajikan dengan saus kacang lezat. Buka setiap hari kecuali Senin, dari sore hingga malam.


G. Bakmi Jowo


Bakmi Jowo menyajikan bakmi Jogja, yaitu mie dengan kuah ayam kampung yang gurih. Mienya kenyal dan ayamnya empuk. Tempatnya sederhana tapi selalu ramai. Buka setiap hari dari pagi sampai malam.


H. Es Ginger Jeletot


Es Ginger Jeletot menawarkan es krim Jogja yang unik, yaitu es krim jahe atau es ginger. Rasanya sedap, perpaduan antara manisnya es krim dan pedasnya jahe. Buka setiap hari dari sore hingga malam.


Makan beratnya sudah, sekarang waktunya ngopi cantik, di Jogja kamu bisa temuin kafe unik dan instagramable yang juga wajib kamu datengin, yaitu :


1. Kedai Kopi Esmeralda yang terkenal dengan dekorasi hijau zamrud dan kopi spesialnya. Duduk di bawah pohon besar sambil menikmati Es Campur Kedai Kopi Esmeralda adalah pengalaman yang tidak terlupakan.


2. Kafe Lotte Mart di Jalan Magelang. Kafe bergaya industrial ini menyediakan beragam makanan dan minuman lezat dengan harga terjangkau. Foto di area luar kafe dengan latar belakang grafiti dan scooter vespa pasti bakal jadi favorit para pengguna media sosial.


3. Kafe Merapi yang mengusung tema alam. Banyak spot foto menarik di halamannya yang dipenuhi tanaman hijau. Makan siang atau ngopi sore di sini sambil menikmati indahnya Gunung Merapi adalah pengalaman tak terlupakan.


Dengan beragam pilihan kafe unik dan instagramable, kamu pasti akan ketagihan mencicipi kuliner dan berfoto ria di Jogja. Nikmati waktumu di kota ini dan jangan lupa bagikan foto-fotomu di media sosial!


Jadi, kalau kamu berkunjung ke Jogja, jangan lupa untuk mencoba tempat-tempat makan yang direkomendasikan ini ya. Jogja memang surga kuliner bagi para foodies. Setelah puas menikmati berbagai kuliner lezat khas Jogja ini, kamu pasti ingin kembali lagi ke kota ini hanya untuk makan-makan saja.


Kamu bisa banget atur jadwal kamu untuk kulineran di Jogja lagi, apalagi kalo kamu punya investasi yang bisa buat kamu bisa pergi berlibur kemana saja karena punya dana tambahan dari investasi yang kamu miliki.


Pengen kan kulineran tanpa beban? Yuk mulai melek investasi supaya kamu bisa bebas finansial dan bebas pergi kemana saja yang kamu mau, kamu bisa mulai dari investasi reksa dana di SayaKaya.


Lihat Blog Lainnya

thumbnail
Education 2 Januari 2024

5 Strategi Investasi Reksa Dana di Awal Tahun 2024

Halo teman Yamin! Selamat datang di tahun 2024, tahun di mana awal dari keberlanjutannya kebahagiaanmu di tahun sebelumnya. Kali ini kita akan membahas strategi investasi reksa dana di awal tahun 2024.

Baca Selengkapnya
thumbnail
Education 28 Desember 2023

6 Tahap yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Beli Reksa Dana

Halo teman Yamin! Investasi merupakan salah satu cara yang cerdas untuk membangun kekayaan di masa depan, dan salah satu instrumen investasi yang semakin populer di Indonesia adalah reksa dana.

Baca Selengkapnya
thumbnail
Gaya Hidup 22 Desember 2023

5 Olahraga Ekstrem di Dunia! Berani Coba?

Halo teman Yamin! Kamu pernah dengar tentang olahraga ekstrim dunia yang paling gila dan menantang? Olahraga-olahraga ini bukan untuk orang yang penakut atau lemah jantung. Hanya orang-orang tertentu saja yang berani mencoba olahraga semacam ini. Sebagian besar dari kita mungkin hanya bisa menonton video-video mengerikan ini dari kenyamanan sofa kita.

Baca Selengkapnya

Aplikasi SayaKaya:
Mudah, Cepat, dan Terkurasi!

Semua orang kini bisa berinvestasi Reksa Dana dengan mudah hanya lewat satu aplikasi saja. Download sekarang!

HFM - Unverified - Shadow HFM - Verified - Shadow HFM - Unverified HFM - Verified stars
Sayakaya Logo Copyright ©2024 Landing Page
Download Aplikasi
PT SAYAKAYA LAHIR BATIN
location Sahid Sudirman Centre lt 12
Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 13-15, Jakarta 10220
phone +62212527989
email hi@sayakaya.id
SayaKaya adalah aplikasi investasi reksa dana yang berlaku sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dengan produk reksa dana dan manajer investasi pilihan yang telah terkurasi. Dikelola dan dikembangkan oleh PT Sayakaya Lahir Batin yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dengan nomor registrasi KEP-17/PM.21/2021.

Investasi reksa dana mengandung risiko. Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja masa datang. Calon pemodal/pemodal wajib mempelajari prospektus sebelum berinvestasi reksa dana. Dalam melakukan transaksi jual dan beli reksa dana, calon pemodal/pemodal diharapkan memperhatikan profil risiko, kondisi keuangan serta tujuan investasi dari masing-masing calon pemodal/pemodal.